JALAN RABAT BETON

Pekerja Pembangunan Jalan Rabat Beton di RT. 01 / RW. 01 adalah Warga Sekitar.

website : kuwu-grobogan.sideka.id
facebook : Pemdes Kuwu
Support by CV. Aneka Com

PEMBANGUNAN JALAN RABAT BETON DARI DANA DESA

Kuwu, Sabtu, (25/11/2017), INFO_DESAKU – Masyarakat di Dusun Tegal RT. 01 / RW. 01 Desa Kuwu Kecamatan Kradenan, mengapresiasi peningkatan pembangunan yang menyentuh hingga ke pelosok dusun oleh Pemerintah Desa Kuwu.

Karena di Desa Kuwu khususnya, infrastruktur jalan dari dusun ke dusun merupakan salah satu akses yang sangat penting bagi masyarakat guna menunjang perekonomian.  Melalui Dana Desa, pembangunan infrastruktur jalan rabat beton diharapkan agar masyarakat sekitar lebih mudah dan lancar dalam melakukan aktivitas setiap harinya.  Jalan rabat beton yang sekarang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Desa Kuwu yaitu di Dusun Tegal RT. 01 / RW. 01, merupakan salah satu akses yang sangat penting bagi masyarakat sekitar menuju ke jalan raya.

Sebelum dilakukan pembangunan jalan rabat beton, kondisi jalan tersebut merupakan jalan yang kurang nyaman jika dilalui masyarakat.  Ditambah apabila saat hujan turun, jalan terlihat becek dan licin sehingga sangat mengganggu aktivitas warga.

Melihat keadaan jalan tersebut, akhirnya Pemerintah Desa Kuwu dengan sigap dan segera menindaklanjuti dengan merealisasikan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 90 meter, lebar 1,70 meter dengan ketebalan 0,15 meter.  Pagu anggaran sebesar Rp. 30.000.000,- yang merupakan alokasi Dana Desa Tahun 2017 yang dikucurkan dari APBN.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*