MUSRENBANGDES KUWU

website : kuwu-grobogan.desa.id
facebook : Pemdes Kuwu
Phone : (0292) 7631585
email : pemdeskuwu@gmail.com

MUSRENBANGDES RKP TAHUN 2020 DAN DURKP TAHUN 2021
DESA KUWU KECAMATAN KRADENAN KABUPATEN GROBOGAN

INFO_DESAKU – Pada Hari Kamis/5 September 2019 diselenggarakan Musrenbangdes RKP Tahun 2020 serta DURKP Tahun 2021 Desa Kuwu, yang dihadiri Camat Kradenan, Koramil, Polsek, PD, PLD serta berbagai elemen masyarakat baik dari wakil-wakil kelompok, Lembaga Desa, KPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta unsur lain yang terkait di Desa.

 

Kegiatan Musrenbangdes adalah menyusun skala prioritas kebutuhan yang akan dijadikan untuk menyusun RKP Desa dengan pemilahan sbb : Prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan desa sendiri dan dibiayai oleh APB Desa yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PA Desa), Alokasi Dana Desa (ADD), dana swadaya desa/masyarakat, dan sumber lain yang tidak mengikat, dan prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan desa sendiri yang dibiayai oleh APBD Kabupaten/kota, APBD Propinsi, APBN.

Selain itu kegiatan Musrenbangdes juga sebagai bahan prioritas yang ada di desa untuk diusulkan melalui Musrenbangcam. Sehingga Tim Delegasi Desa akan memaparkan persoalan Desa Kuwu pada forum Musrenbang Kecamatan untuk penyusunan program pemerintah daerah (UPTD dan/atau SKPD) tahun berikutnya.

 

Musrenbangdes merupakan forum untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya, ada proses timbal balik dalam proses pembangunan yang akan dilaksanakan. Di forum ini ada diskusi oleh Pemerintah Desa Kuwu dan masyarakat tentang hal-hal yang akan dilakukan dalam pembangunan di Desa Kuwu. Musrenbangdes ini sebelumnya sudah diawali dari Musyawarah Dusun (Musdus) di Dusun Tegal Kembangan, Dusun Kuwu Krajan, dan Dusun Sukorejo.

Setelah diadakan Musdus dilanjutkan dengan Musdes RPJMDesa Kuwu untuk menentukan skala prioritas pembangunan 6 tahun mendatang selama Kepala Desa Kuwu menjabat. Stelah diadakan Musdes RPJMDes pada pertemuan berikutnya adalah melaksanakan Musrenbangdes RKP Tahun 2020 dan DURKP Tahun 2021 untuk Desa Kuwu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*