INFORMASI TAMBAL BAN

  • Dec 06, 2017
  • kuwu-grobogan

website   : kuwu-grobogan.sideka.id facebook : Pemdes Kuwu Rabu, (06/12/2017) LOKASI TAMBAL BAN DI DESA KUWU

Kuwu, INFO_DESAKU – Pemerintahan Desa Kuwu, selain memberikan informasi tentang kegiatan Pemerintahan Desa, juga memberikan informasi lainnya yang berkaitan dengan situasi pedesaan.  Informasi tersebut salah satunya adalah sosial ekonomi masyarakat Desa Kuwu.  Tema kali ini adalah informasi tentang keberadaan lokasi tambal ban di Desa Kuwu.  Informasi ini mungkin tidak populer namun dianggap penting karena bisa bermanfaat untuk orang banyak, khususnya warga Desa Kuwu dan masyarakat umum yang bukan warga Desa Kuwu.  Bagi sahabat-sahabat yang berdomisili di Desa Kuwu, jika mengalami masalah dengan sepeda motornya (kebanan) mungkin tidak menjadi masalah.  Karena sahabat-sahabat semua sudah tahu lokasi yang harus dituju.  Namun bagi pengendara sepeda motor dari luar daerah, masalah kebanan adalah masalah serius karena harus bertanya kesana-kemari dengan orang yang dijumpainya.

Dengan melihat kondisi yang semacam ini, KPMD dan Pokdarwis berusaha menginformasikan lewat website dan facebook milik Pemerintahan Desa Kuwu.  Namun sebelumnya ada beberapa informasi yang akan kami sisipkan :

  1. Pemerintahan Desa Kuwu adalah unsur Pemerintah Desa, BPD, LPMD dan Lembaga Desa lainnya termasuk tomas (tokoh masyarakat).
  2. KPMD adalah Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa
  3. Pokdarwis adalah Kelompok Sadar Wisata

Buat sahabat-sahabat semua …

Apabila mengalamai masalah kebanan dan kesulitan mencari lokasi tambal ban di sekitar jalan raya, anda bisa buka facebook milik Pemdes Kuwu, dan inilah panduannya :

  1. Tempat tambal ban di lokasi sekitar Bledug Kuwu
  • Pom Bensin arah ke timur ± 250 meter.
  • Bledug Kuwu arah ke barat ± 100 meter, biasanya buka pagi sampai sore (mungkin sampai jam 19.00 WIB).
  1. Tempat tambal ban di lokasi sekitar seleko
  • SMA N 1 Kradenan arah ke selatan ± 10 meter (ada buka pagi sampai sore), ke selatan lagi sekitar 30 meter juga ada (depan lapangan sepak bola Kuwu), biasanya buka pagi sampai sore (mungkin sampai jam 21.00 WIB).
  • Seleko di komplek kios (ada mungkin sampai sekitar jam 21.00 WIB), ada juga ke arah timur ± 30 m, biasanya buka pagi sampai sore.
  1. Tempat tambal ban di lokasi sekitar Balai Desa Kuwu
  • Balai Desa Kuwu arah ke selatan ± 20 meter, biasanya buka pagi sampai sore (mungkin sampai jam 19.00 WIB).
  1. Tempat tambal ban di lokasi sekitar Pasar Kuwu
  • Depan pasar Kuwu bagian selatan (depan eks Kantor Kawedanan), biasanya buka pagi sampai sore (mungkin sampai jam 21.00 WIB).
  • Depan pasar Kuwu (depan masjid Kuwu), ada dua tempat dan menempati kios pasar. Biasanya hanya buka pagi sampai sore hari saja.
  • Pasar Kuwu arah ke utara ± 35 m, biasanya buka pagi sampai sore (mungkin sampai jam 19.00 WIB).

KPMD dan Pokdarwis menyadari bahwa memang semua rejeki dari Allah SWT, tapi tidak ada salahnya informasi ini bisa membantu sahabat-sahabat penambal ban untuk bisa menambah rejeki dari pelanggan.  KPMD dan Pokdarwis hanya berpikir sederhana, merk sabun ternama, pasta gigi ternama, hotel ternama, HP ternama, dan product-product ternama lainnya walaupun sudah laku keras (laris manis) namun juga diiklankan.  Tapi yang tersebut di atas kan butuh biaya untuk promosi.

Nah …., kini waktunya sahabat-sahabat Desa Kuwu juga ikut semakin peduli dengan masyarakat Desa Kuwu dengan memperkenalkan, mengangkat dan mempromosikan pengusaha kecil ekonomi produktif di Desa Kuwu.

Maksud KPMD dan Pokdarwis memberikan informasi ini adalah :

  1. Dapat mengenalkan usaha ekonomi yang ada di Desa Kuwu.
  2. Dapat menunjukkan lokasi tambal ban di Desa Kuwu, sehingga informasi ini dapat membantu serta bermanfaat untuk masyarakat Desa Kuwu khususnya dan pengendara motor luar daerah yang mengalami masalah kebanan.
  3. Medsos facebook sangat digemari oleh siapapun, sehingga tidak menutup kemungkinan jika seseorang mencari informasi bisa melalui facebook milik Pemdes Kuwu. Dan bisa jadi sambil menunggu ban ditambal, pengendara dari luar daerah bisa buka-buka website dan facebook Pemerintahan Desa Kuwu.  Dengan membuka situs milik Pemdes Kuwu mungkin akan dijumpai informasi untuk membuka peluang usaha, dan bisa bekerja sama dengan masyarakat ekonomi menengah ke bawah di Desa Kuwu.

KPMD dan Pokdarwis mohon ma’af apabila sahabat-sahabat penambal ban di Desa Kuwu yang belum tersebut, karena ini semua hanya keterbatasan informasi kami.  Namun jangan khawatir, bagi sahabat-sahabat yang belum tersebut di sini bisa menambahkannya, dengan menginformasikan kepada Pemerintahan Desa atau langsung ke KPMD dan Pokdarwis.

Motivasi buat penambal ban :

  1. Sahabat-sahabat semua penambal ban, kalian boleh promosi di facebook atau medsos lainnya, karena itu sah-sah saja dan sudah jamannya.
  2. Sahabat-sahabat jangan rendah diri dan jangan menganggap remeh jasa penambal ban, sahabat kita ini sangat luar biasa.
  3. Teruslah berkarya dengan niat ibadah.

Mohon bersabar bagi pengusaha ekonomi produktif menengah ke bawah yang lainnya, tunggu gilirannya ya?  KPMD dan Pokdarwis akan berusaha mengenalkan usaha-usaha lainnya yang ada di Desa Kuwu.  Nggak usah khawatir, untuk sahabat-sahabat masyarakat Desa Kuwu jika ingin menghiasi halaman website dan facebook milik Pemerintahan Desa Kuwu, hubungi Pemerintahan Desa Kuwu, atau KPMD dan Pokdarwis.  Tenang aja semuanya dengan biaya Rp. 0,- dan DP. 0 persen kok.

Mari kita berdo’a dan harus tetap yakin, jika pada saatnya nanti Desa Kuwu akan menjadi lebih indah.  Lebih baik mulai sekarang kita berpikir positif dan senyumlah.

Bravo Desa Kuwu, dan salam KPMD …

Demikian sekilas informasi, semoga bermanfaat. Internet Support by CV. AnekaComp Kalisari CP. 081 325 184 440