PEMDES KUWU FASILITASI POKDARWIS ADAKAN PENGHIJAUAN

  • Apr 29, 2018
  • kuwu-grobogan

website : kuwu-grobogan.sideka.id facebook : Pemdes Kuwu email : pemdeskuwu@yahoo.com

POKDARWIS DAN PENGELOLA DESA WISATA BLEDUG KUWU ADAKAN PENGHIJAUAN

Selaras dengan program pemerintah untuk menanam satu juta pohon di Indonesia, Tim Pokdarwis dan Pengelola Desa Wisata Bledug Kuwu merasa perlu diadakannya kegiatan Penghijauan Lingkungan di Desa Kuwu. Bentuk kepedulian lingkungan dengan penghijauan penanaman bibit pohon palem ini mengambil lokasi di RW. 01 Dusun Tegal Kembangan Desa Kuwu. Penanaman dilaksanakan Hari Minggu, 29 April 2018 pukul 07.00 WIB sampai PUKUL 10.00 WIB.

 

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat secara langsung maupun tidak langsung agar turut serta terlibat dalam usaha pelestarian lingkungan alam yang sekarang ini menjadi isu global yang perlu untuk diperhatikan. Penghijauan yang dilaksanakan oleh pegiat Pokdarwis dan Pengelola Desa Wisata ini, difasilitasi Pemdes Kuwu dan secara gotong royong dilaksanakan bersama dengan warga masyarakat di wilayah RW. 01, dan Alhamdulillah bisa menyelesaikan penanaman sepanjang ± 0,5 km.

PelaKsanaan penghijauan di lingkungan RW. 01 Tegal Kuwu ini, Ketua Pokdarwis (Moh. Kholil Ms.) serta Ketua Pengelola Desa Wisata (Tarmidi) terjun langsung di lapangan bersama Koordinator KPMD (Edhi Prajaka). Direncanakan penanaman bibit pohon palem ini, akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan jumlah bibit pohon palem yang tersedia. Pengadaan bibit pohon palem yang digunakan dalam penghijauan adalah murni swadaya dari pengurus Pokdarwis dan Pengelola Desa Wisata Kuwu.  Usai melaksanakan penanaman, tidak lupa minum jamu tradisional.

KEGIATAN POKDARWIS DAN PENGELOLA DESA WISATA BLEDUG KUWU ADAKAN PENGHIJAUAN

[slideshow] Kuwu, 29 April 2018 Pemdes Kuwu