PERBAIKAN JEMBATAN DONGSAMBI DESA KUWU

  • Dec 29, 2017
  • kuwu-grobogan

website   : kuwu-grobogan.sideka.id facebook : Pemdes Kuwu Jum'at, (29/12/2017)

Kuwu, INFO_DESAKU – Jembatan Dongsambi Desa Kuwu Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan merupakan jembatan yang menghubungkan wilayah Dongsambi menuju ke Dusun Sukorejo.  Jembatan tersebut merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat setempat, sebagai sarana transportasi perekonomian.  Selain itu keberadaan jembatan Dongsambi akan lebih memudahkan  masyarakat Dongsambi menuju ke Kantor Pemerintah Desa, ke tempat layanan kesehatan, ke tempat layanan pendidikan bagi anak sekolah, ke pasar dan tempat-tempat layanan umum lainnya di Desa Kuwu.

Jembatan Dongsambi dibangun sejak tahun 2012, dan pada tahun 2017 ini mulai dilakukan perbaikan  pada bantalan jembatan.  Bantalan jembatan terbuat dari bahan dasar kayu asem jawa sebanyak 73 lembar, dan  masing-masing papan mempunyai ukuran panjang 170 cm, lebar 20 cm, dengan ketebalan 8 cm. Dana perbaikan jembatan sebesar Rp. 15.000.000,- (limabelas juta rupiah), yang diperuntukkan  pembelian papan, dan pembelian keperluan lain yang berkaitan dengan perbaikan jembatan, serta upah tukang atau pekerja.

Kini jembatan sudah dapat digunakan masyarakat setempat dengan tenang, tanpa ada lagi perasaan khawatir karena papan yang sudah lapuk sudah diganti dengan papan bantalan yang layak dan bagus.

Demikian sekilas informasi

Internet Support by CV. AnekaComp Kalisari CP. 081 325 184 440 [slideshow]