PROGRAM JAMBANISASI, MEMBANTU KELUARGA MISKIN DI DESA KUWU

  • Dec 31, 2017
  • kuwu-grobogan

website   : kuwu-grobogan.sideka.id facebook : Pemdes Kuwu

Minggu, (31/12/2017)

Kuwu, INFO_DESAKU – Pemerintah Desa Kuwu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan program jambanisasi. Sehingga program tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong-royong dan rasa sosial kepada masyarakat yang secara ekonomi perlu dibantu, terutama masyarakat miskin.

"Program jambanisasi merupakan program stimulan dari Pemerintah Desa Kuwu agar seluruh masyarakat bersama-sama mendukung program tersebut baik dari segi tenaga, biaya dan lain sebagainya," Ungkap Siti Asronah Kasi Pelayanan.

Siti Asronah  menambahkan bahwa “program jambanisasi pada tahun 2017 ini Pemerintah Desa Kuwu mendapat Bantuan Provinsi sebesar Rp. 30.000.000,- untuk 10 unit.  Warga Desa Kuwu yang mendapatkan bantuan jambanisasi adalah 3 unit untuk wilayah Dusun Krajan, 4 unit untuk Dusun Sukorejo, dan 3 unit untuk Dusun Tegal. Bila program jambanisasi sukses maka akan berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat.”

Sementara itu di tempat terpisah, Soekarjo Kepala Dusun Krajan mengungkapkan bahwa, "ada berbagai permasalahan di lapangan seperti tidak adanya lahan, belum adanya waktu dan belum adanya kesadaran swadaya masyarakat baik dari penerima bantuan maupun masyarakat sekitar."

"Permasalahan sangat kompleks yakni, ada yang menjadi orang tua tunggal, ada yang kepala keluarganya lumpuh, serta tidak mempunyai sumber air sendiri dan lain sebagainya," tambah Soekarjo.

Demikian Sekilas Informasi Internet Support by CV. AnekaComp Kalisari CP. 081 325 184 440 [slideshow]